Wednesday, August 13, 2008

cuma kurang SATU!!!!

Pernahkah mendapatkan situasi yang bikin kita greget?? Pastinya pernah kali, ya?

Hari ini, saya baru aja ikut tes tulis untuk dapetin SIM C. Secara, saya tuh udah mulai bawa motor sendiri kalo berangkat ke skul yang nun jauh disana itu lho.. Well, bukan bawa motor dgn cara dijinjing atau dipikul pastinya. Emangnyah laptop? Hehehe

So, saya pun harus punya SIM C dunks supaya di jalan ga dag-dig-dug takut ketemu anjing galak..eh, polisi galak

Setelah bbrp kali ditunda, alhamdulillah pagi menjelang siang tadi saya ada kesempatan untuk memprosesnya. Diawali dengan tes kesehatan di dokter yang ditunjuk. Disini bayar 25ribu cuma buat ditanyain berat badan, tinggi badan, golongan darah en tes kesehatan mata yang biasa saya liat di games komputer. Itu lho, yang diminta liat angka diantara titik-titik alias totol-totol berwarna.

Sukses dengan tes kesehatan, saya meluncur ke POLRES untuk ngikutin tes tulis. Kata my Mom, bayarnya via bank, tapi kata my bro' engga. Ya weis...karena my bro' baru kmrn2 ini bikin SIM saya lebih percaya apa kata dia, coz my Mom kan dah lima tahunan ini ga lagi naik motor atau perpanjang SIM.

Di kantor POLRES itu, saya pun mendaftar dan diminta ikut tes tulis. Kata petugas polisi-nya, saya harus menjawab soal dengan minimal betul 18 soal. Wah, saya bisa ga ya? Well, PD aja deh. Padahal sih ga persiapan apa2 lho. Dulu2 pernah baca buku tentang peraturan lalu lintas gitu, tapi pas mau bikin SIM malah saya ga baca atau persiapan apapun.

Mulailah saya mengisi soal sebanyak 30 biji. Mmmhhhh...it's a little bit difficult juga ya. Ada bbrp soal yang ga tau. Pas lagi ngerjain, ada bbrp nama yang dipanggil. Mereka rata2 ga lulus coz jawabannya kurang dari yang dihasruskan. Ada yang cuma betul 12 bahkan ada yang salah semua. MMhh.. gimana dengan jawabanku ini, ya? Setelah bbrp menit (kayaknya sih ga nyampe se-jam deh) saya tinggal menunggu hasilnya.

Eng..ing..eng...saya pun dipanggil. "Ini masih kurang satu soal lagi, ntar balik lagi aja hari Sabtu."

Oh my God, Allahu Rabbi, saya melihat angka 17 di lembar jawaban saya itu..dan tiba2 saya jadi merasa benci dengan angka itu. Hehehe... Kalau bisa sih, tanggal kemerdekaan diganti aja deh.

Ywdah deh, saya terima my destiny, mungkin pas mau jawab soal tadi ga baca basmalllah kali, ya? Padahal pas pagi tadi mau berangkat, saya berdoa semoga Allah memberikan kelancaran untuk semua yg saya urus hari itu.
Atau mungkin Allah ngasih kesempatan buat saya supaya jerawat di muka saya tuh ilang dulu sebelum di foto coz kalo tadi lulus pastinya langsung difoto setelah tes praktek dunks... Hehehe... Menghibur diri boleh kali

No comments: