Friday, December 03, 2004

yang Muda yang Berkarya

Bismillah Assalamu'alikum
Today, I'm not going to school even this is my shift. Alright, I know it isn't a good habit, but I have another things to do. This morning, I made a publication for Sunday. It's a lil' bit too late, I know..I know... Ya namanya juga mahasiwa, telat dah jadi kesukaannya.
Sore ini saya baru pulang dari ngajar SMP Terbuka di Sukajadi. Unfortunately....yg datang tuh cuma seorang. Kebayang dunks! Emang seh, walau datang semua juga cuma 7 orang, tapi....sedih aja. Padahal kan mereka tuh sekolahnya gratis. Mungkin karena PR yang saya kasih, yak? Heuheuheu...masa mereka takut seh? Minggu lalu, saya ngadain UTS bwt mereka. Nilainya??? waduh..*gaya Bajuri* jangan ditanya deh. Ini yang salah teh gurunya apa siswanya? :) Yang bikin saya salut, mereka tuh nyoba ngerjain sendiri, alhamdulillah sepanjang yg saya awasi, mereka ngga ada yg tengok kiri-kanan kaya org mau nyebrang jalan ^_^ Beda banged suasananya waktu saya bantuin ngawas di tempat PPL. Aduh...itu anak2 meni ribut pisan. Ada satu anak yg nunduk terus pas saya ngedatengin mejanya. PAs saya tanya, "Kamu lagi ngapain?" Dia jawab, "Iya, Bu..ntar" Lagi nyari ilham kali...Terus saya pergi ke kelas sebelah untuk ngambil presence list, eh pas saya deketin meja dia (anak yg sama) kertasnya dah penuh ma jawaban2. Mmhh...aneh juga. Su'udzhon? I dunno lah, pengennya sih ngga, tapi situasinya bikin saya punya prasangka sih. Katanya, prasangka dan berjaga2 itu tipis bedanya, en saya baru ngalamin. Saya agak ngeri juga, klo emang semua anak Indonesia kaya gitu. Sepertinya mau enaknya aja. Sekolah cuma kewajiban, ngga ada usaha untuk bikin diri pinter, even cuma dikit.
Niwei...saya yakin masih buanyaaaak banget anak2 bangsa Indonesia yg bisa dibanggakan. Contohnya...dateng ya ke acara yg bakal kita adain di UPI, temanya "Yang Muda Yang Berkarya". InsyaAllah, pengisinya Dosen dari UPI, Ust. Subki pengisi Gerebek Sahur Lativi en Gatot (lupa euy nama lengkapnya) dia tuh pemenang Remaja Berprestasi Annida taun 2002. Plus, ada nasyid dari Al Veoli, pemenang Festival Nasyid Indonesia. (Walaupun saya agak2 gimana gitu sama FNI ini, tapi mungkin ini pas bwt peserta) Eh...tapi acara ini khusus bwt peserta tutorial deng. So...tempatnya terbatas. Balai Pertemuan UPI cuma bisa nampung sekitar 1500 orang en peserta kita pun emang segitu. Do'akan ya..moga semua lancar en diridhoi Allah. Aamiin Bravo pemuda Muslim cerdas!!!!

No comments: