Saturday, June 12, 2004

movie competition

Bukannya roel sok jago mo bikin film, cuma krn emang seneng aja. Pas kebetulan ada iklan ttg movie competition yg diadain ma close up. Jadi weh ikutan. Sebenrnya ide itu muncul begitu aja. Pas lagi jebar-jebur pula...Tau-tau "cring" bagai ada lampu pijar di kepala *dan emang di atas kepala ada lampu yg lagi nyala* tersebutlah sebuah ide. Neh roel kasih biar kamu2 bisa kasih comment..truz bisa do'ain biar menang hehehe *Husy...soal itu di tangan 4JJJI*
Nih ceritanya:
Setelah mendapat mimpi malam itu, Rifa bertekad untuk mencoba menggunakan bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari. Mimpinya datang sehari setelah ia dipermalukan di depan kelas gara-gara ada bebek (angka dua) di pojok kertas ulangannya. Dan Nina bener-bener ngejalanin rencananya. Sekarang, ia terus menerus berusaha ngegunain bahasa inggris—yang “little, little sih I can”—kepada gurunya, temen-temen kelasnya, keluarganya, hingga tukang sayur langganan yang lewat depan rumah.
Saat ia ditanya mengapa tidak masuk sekolah seminggu sebelumnya, ia menjawab, “ I’m sorry, Sir. I don’t come yesterweek because I feel not delicious with my body,” yang disambut “huuuuu” oleh temen-temennya. Kali lain, ia marah sama Dodi, cowok badung di kelas yang suka ganggu cewek. Tapi bukannya Dodi takut, yang ada malah dia ngakak asli, soalnya Rifa marah-marah sambil ngomong, “Don’t play-play with me, ya!!” Di rumah, ia ngomentarin kelakuan badung adik-adiknya dengan ngomong, “Huh, basic children” yang maksudnya “Dasar anak-anak.” Pokoknya banyak banget dech omongan bahasa inggrisnya yg dia terjemahin langsung dari bahasa Indonesia dengan asal.
Walaupun temen-temennya suka ngetawain, tapi dia ga peduli. Rasa malunya hilang saat dia inget mimpinya dimana dia speechless diantara orang-orang—dari berbagai bangsa—yang sibuk sendiri ngomong bahasa inggris. Dia juga tau kalo bahasa inggris diperluin banget di jaman globalisasi kayak sekarang. Rifa bener-bener semangat ber-cas-cis-cus. Tak lupa dia selalu menuliskan koreksi yang dikasih tau ama temen-temennya. Perjuangannya berbuah manis. Di akhir tahun semester ia udah bisa ber-conversation dengan lancar. Bahkan di antara seluruh murid di sekolahnya, cuma ia yang bisa berakrab ria bareng Patrick, cowok Amrik yang baru dateng ke Indonesia karena ngikutin program pertukaran pelajar.
NB: biar tambah seru...ntar dibanyakin lagi omongan asal Rifa

2 comments:

Ruhe said...

weleh, mantep oge ideu dongengna kang...perlu ditindak lanjuti tah!

roel said...

walah...disangka akang2 euy..