Monday, October 18, 2004

HARMONI DIRI

Saat syahadatku sebatas ucapan Saat shalatku sebatas gerakan Saat shaumku sebatas kewajiban Saat zakatku sebatas keharusan Saat hajiku sebatas kebanggaan Saat itu pula... Kesia-siaan terbesar ada pada diriku
Saat Islamku sebatas pakaian Saat imanku sebatas ucapan Saat insanku sebatas pengetahuan Saat itu pula... Ada penipuan terbesar dalam diriku
Saat kematian dianggap hanya cerita Saat neraka dianggap hanya berita Saat siksa dianggap hanya kata Saat itu pula... Kesombongan terbesar ada padaku
Saat takdir tak mungkin Saat hidup kembali dipandang mustahil Saat Tuhan dianggap nihil Saat itu pula... Kedurhakan terbesar ada pada diriku
Bukankah aku memiliki hati? Bukankah aku memiliki jasmani? Bukankah aku memiliki akal budi? Maka harmonisasikanlah semuanya...Ya Rabbi... Semata hanya untukMu
Tulisan ini saya dapetin di mading Program Tutorial, tempat saya mendapatkan nikmat terindah selama kuliah. Tapi...unfortunately I dunno the author. It wasn't mentioned

1 comment:

ilalang liar said...

Begitulah kadang kita manusia. Makanya iblis 'mewanti-wanti' dan 'protes' kepada Allah, saat Allah mengatakan akan menciptakan manusia dari tanah dan menjadikannya khalifah dimuka bumi ini.
Selalu dekatkan diri, selalu bergaul dan bersama orang yg bukan 'hanya sekedar' akan membuat kita menjadi lebih matang dalam taqwa.
Koleksi2nya bagus deh Roel, pas buar perenungan.. :)