Friday, October 29, 2004

janji Allah adalah surga

Pernah ngebayangin surga itu kaya gimana? Sebenernya bnyk sekali ayat yg menggambarkan keadaan surga (walau cuma pendekatan aja) Yang pasti, menurut sabda Rasul, surga itu tempat yg ga pernah diliat manusia, dirasakan, dan atau dibayangkan. So...kalo qta bayangin hidup mewah dan dapet rumah 1 milyar (abis ikut Penghuni Terakhir) kalo di surga mah...lebih dari itu. Lebiiiiihhh pisan.
Manusia ga lepas dari yg namanya sifat ingin mendapat imbalan. Disuruh sholat kalo ga diiming2in surga mungkin agak hare2 (baca:malez) kali. Kalo ga dikasih tau bakal dapet pahala, mungkin qta agak2 susah disuruh shaum. Nah...ternyata dgn mengingat janji Allah (i.e:surga) qta bisa jalanin hidup dgn tersenyum, seberat apa pun perjuangan ini (ngutip kata ustadz). Innallaha laa yukhliful mii'aad, sesungguhnya Allah tdk pernah menyalahi janji. Allah berfirman bahwa shaum tujuan akhirnya adalah taqwa, dan InsyaAllah, kalo qta jalanin shaum dgn bener qta pasri dpt taqwa itu (keliatan di 11 bulan ke depan). Belom pernah denger ada org meninggal gara2 shaum, kan? :D Jadi...ayo deh qta bnyk2 baca, apalagi juz 29 en 30 kata ustadz isinya banyak menceritakan akhirat. Bisa tuh dijadikan bahan rujukan, sehingga keyakinan qta akan janji Allah semakin kuat dan perjuangan qta dlm hidup ini juga bisa semakin semangat.
Rasulullah aja berjuang, padahal beliau dah dikasih jatah surga sama Allah, masa qta yg belom pasti dpt apa ngga malah bersantai2 aja seh? Berjuang bisa dgn apa aja. Kuliah juga berjuang...apalagi kalo kita menyebarkan nilai2 Islam seseuai dgn kemampuan qta, wuihhh ngga kehitung deh pahala yg bakal qta dpt.
Buat para pejuang Islam...semangatlah...Surga menantimu

No comments: