Saturday, November 06, 2004

semangat baru

bukan maksud hati mencuri ide segar ArRuhul Jadid ^_^ tapi, saya bener2 dapet semangat baru setelah mengikuti i'tikaf di Habiburrahman. Memang, jeleknya saya tuh kek gini. Masa bwt dapet semngat aja musti jauh2 en nunggu2 Ramadhan? Heuheuheu :D ...niwei... Seneng banged se-kost-an bisa ngumpul bareng di sana. En semua juga ngerasain ada semangat baru yang muncul menyesakkan dada seakan ingin segera keluar menatap ramainya dunia (naon atuh lah...) Alhamdulillah, tahun ini bisa pulang kampung telat, lho koq? Iya..soale kalo ngga telat ya..saya ngga dapet kesempatan bwt i'tikaf di Habib. Pengennya seh sepuluh hari penuh, kaya sodara yg di Jakarta. Dua taun lalu saya dpt kabar dia i'tikaf di Al-Hikmah. O..iya..jadi inget, moga2 teh rieska bisa dapet tempat i'tikaf walaupun ada di negeri yg cuek masalah agama. Teh, alhamdulillah Ust. Abdul Aziz bisa dtg ke Bandung walau baru hari ke-3.
Mendengar lantunan ayat2 saat sholat benar2 menyejukkan hati. Subhanallah...beliau seakan tinggal nge-klik dan muncul ayat2 dalam sekejap bagai display yg siap pakai. Pasti butuh penjagaan yg sangat kuat, ya? Iyalah...Ada teteh yg bilang bahwa mengahafal AlQuran itu bukan pekerjaan otak, tapi pekerjaan hati. So..ngga butuh org yg jenius2 banged spy bisa jadi hafidz. Buktinya, banyak anak2 muslim yg bisa hafal (untuk mereka yg ortunya mendukung)
Selau ada kata pokoknya kalau saya baru dapet inspiransi. Pokoknya...mulai saat ini saya...pokoknya...mulai detik ini saya... However, lom pernah saya ngerasa puas dgn pencapaian hasilnya. Karena memang tidak bisa dikatakan berhasil. Pun saat ini, saya punya satu lagi "pokoknya".
POKOKNYA saya harus......

No comments: